Sabtu, 06 November 2010

Militer AS Bakal Miliki Pasukan 'Iron Man'


NEW YORK - Lima tahun ke depan, militer Amerika Serikat bakal memiliki pasukan yang dilengkapi pakaian berteknologi layaknya dalam film Iron Man. Pakaian mekanik tersebut dikembangkan oleh perusahaan pembuat peralatan militer As, Raytheon Sarcos.

Kemampuan pakaian ala robot tersebut tak perlu diragukan lagi. Orang yang mengenakan baju 'Iron man' itu akan mampu menghancurkan benda-benda seberat ratusan kilo dalam sekejap. Demikian dilansir Newscom, Selasa (28/9/2010).

Baju besi ini sebenarnya telah dikembangkan oleh Raytheon Sarcos sejak tahun 2008. Ketika itu mereka mengembangkan XOS 1, baju besi yang dilengkapi sejumlah senjata dan perlengkapan tempur lainnya. Tapi kelemahannya diperlukan waktu sekira 40 menit untuk memasang perangkat tersebut ke tubuh manusia.

Kini mereka mengembangkan, upgrade dari XOS1 dan XOS 2 yang akan tersedia untuk militer AS pada 2015.

XOS 2 diklaim lebih ringan, kuat dan lebih cepat ketimbang seri sebelumnya. "XOS 2 sangat efisien dan 50 persen lebih efisien," kata insiyur Raytheon Sarcos, Rex Jameson.

"Orang-orang bertanya-tanya apakah saya merasa seperti Iron Man ketika saya memakainya. Saya tidak bisa bicara sebagai Tony Stark, tapi ketika saya mengenakannya saya merasa seperti saya, hanya lebih cepat, dan lebih kuat dari sebelumnya," tambah Rex Jameson.

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar